Solusi Alami Atasi Pilek dan Batuk dengan Buah Elderberry Hitam

Apakah anda pernah mendengar tentang buah Elderberry Hitam? Buah kecil ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah meningkatkan kekebalan tubuh hingga mempercepat penyembuhan pilek dan batuk.

0
280
Black elderberries, Sambucus nigra, in enamel bowl
Elderberry hitam di dalam mangkok. SHUTTERSTOCK / JAYE THOMPSON

Apakah anda pernah mendengar tentang buah Elderberry Hitam? Di Indonesia, buah Elderberry Hitam tidak begitu dikenal, karena memang buah ini pada umumnya tumbuh di daerah Eropa, Asia Barat, Amerika Selatan, dan Afrika Utara. Buah kecil ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah meningkatkan kekebalan tubuh hingga mempercepat penyembuhan pilek dan batuk.

Buah Elderberry Hitam sudah digunakan sejak zaman dahulu oleh suku asli Amerika dan Eropa untuk mengobati infeksi dan menyembuhkan luka, namun sekarang sari buah ini lebih banyak digunakan untuk mengobati flu dan batuk. Buah ini telah terbukti secara klinis dapat menghambat virus influenza untuk menyebar dan berkembang biak dalam sel tubuh.

Pada zaman dahulu, buah dan daun Elderberry Hitam kerap digunakan untuk mengurangi rasa sakit, pembengkakan dan peradangan, serta menstimulasi produksi urin. Sedangkan buah yang dikeringkan dan dijadikan jus juga dapat digunakan untuk mengobati influenza, infeksi, sakit kepala, sakit gigi, nyeri hati serta nyeri sendi. Buah ini juga dapat digunakan sebagai obat pencahar, lho! Selain itu, buahnya dapat dimasak dan ekstraknya dapat dibuat menjadi selai, pai, dan wine. Bunganya seringkali direbus dan ditambahkan gula untuk dijadikan sirup atau campuran teh.

Selain memiliki banyak manfaat dan kegunaan, buah ini juga mengandung nutrisi yang cukup tinggi, diantaranya :

  1. Vitamin C,
  2. Vitamin A,
  3. Vitamin B,
  4. Serat,
  5. Berbagai Mineral seperti Kalium, Kalsium, Zat Besi, dan Magnesium,
  6. Asam Fenolik, Flavonoid dan Antosianin yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi imun tubuh.

Elderberry Hitam dapat memberi efek yang positif untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi jus Elderberry dapat menurunkan kadar lemak dalam darah dan menurunkan kolesterol, serta mengonsumsi makanan yang mengandung Flavonoid yang tinggi seperti Antosianin telah terbukti dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Walaupun studi lanjutan dan bukti ilmiah diperlukan untuk mendukung klaim ini, Buah ini juga diyakini dapat membantu melawan kanker dan bakteri jahat hingga mengandung senyawa antidepresi. Kesimpulannya adalah, buah ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, jika dikonsumsi dengan benar dan sesuai kebutuhannya.

Kesimpulannya adalah, buah ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, jika dikonsumsi dengan benar dan sesuai kebutuhannya.

Elderberry Hitam dapat menjadi solusi untuk anda yang menyukai suplemen atau obat-obatan herbal, terlebih untuk mengatasi pilek dan batuk karena kandungan antioksidannya yang sangat tinggi. Apakah anda tertarik untuk mulai mengonsumsi suplemen Elderberry Hitam? Karena Vitamin Diskon punya rekomendasi suplemen untuk Anda!

Sambucol adalah suplemen alami yang terbuat dari ekstrak Elderberry Hitam yang bermanfaat untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh serta dapat meredakan gejala flu seperti meler, hidung tersumbat, bersin-bersin, batuk, sakit tenggorokan dan kelelahan. Sambucol juga aman untuk dikonsumsi oleh anak diatas 2 tahun hingga lansia. Sambucol dikembangkan pada tahun 1991 oleh Ahli Virologi terkenal di dunia yang menciptakan formulasi khusus dan teknik ekstrasi yang dapat menjaga keaslian dan memaksimalkan keuntungan dari buah Elderberry Hitam. Hanya Sambucol yang dapat menjamin manfaat kesehatan yang konsisten di setiap penyajiannya karena Sambucol sudah melalui proses riset selama kurang lebih 20 tahun.

Sambucol menggunakan European Black Elderberry yang mengandung Antosianin yang sangat tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh, yang membuat Sambucol spesial dan berbeda dari yang lain adalah proses kultivasi buahnya dari awal sampai akhir. Sambucol hanya menggunakan buah Elderberry Hitam yang ditanam di tanah yang kaya akan unsur hara dan memiliki ketinggian yang tepat, sehingga menghasilkan buah yang berkualitas tinggi. Proses dari mulai memanen hingga pemilihan buah untuk diekstraksi memakan waktu kurang dari 48 jam sehingga kualitas buah terjamin fresh. Sambucol juga telah melewati standar kelulusan European Fruit Juice Laws yang memiliki standar sangat ketat.

Sambucol dapat dipesan di Vitamin Diskon atau dapat melalui IG @vitamindiskon. Vitamin Diskon merupakan distributor resmi Sambucol, yang mana keaslian dan kualitas produknya akan terjamin.

Referensi :
Sidor, A., & Gramza-Michałowska, A. (2015). Advanced research on the antioxidant and health benefit of elderberry (Sambucus nigra) in food – a review. Journal of Functional Foods, 18, 941–958. doi:10.1016/j.jff.2014.07.012