Berbagai Manfaat dan Khasiat Minyak Kutus Kutus

Apakah Anda pernah mendengar tentang minyak kutus-kutus sebelumnya? Minyak kutus-kutus adalah minyak yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit.

0
145
minyak kutus-kutus, minyak balur yang berasal dari bali
Minyak Kutus-kutus.

Apakah Anda pernah mendengar tentang minyak kutus-kutus sebelumnya? Minyak yang dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit ini sedang ramai diperbincangkan. Minyak kutus-kutus adalah minyak yang terbuat dari bahan-bahan herbal yang dibuat dan dipasarkan oleh Servasius Bambang Pranoto pada tahun 2012. Kabarnya, Pak Bambang meracik sendiri minyak kutus-kutus untuk mengobati kelumpuhan yang beliau alami pasca kecelakaan di tahun 2011. Setelah merasakan manfaat dari minyak yang beliau racik, beliau mulai memasarkan minyaknya kepada khalayak ramai.

Minyak ini dibuat secara tradisional dengan menggunakan bahan dasar minyak kelapa asli dan 69 jenis tanaman herbal, 5 unsur pohon kehidupan (daun, batang, akar, bunga dan buah), ditambah bermacam-macam minyak esensial–minyak zaitun, minyak gaharu, minyak cendana, dll–yang disatukan secara khusus. Pak Bambang menyatakan bahwa tidak ada unsur hewani yang terkandung dalam minyak ini. Selain itu, minyak ini juga tidak menggunakan tambahan bahan kimia sama sekali. Minyak ini dipercaya dapat memperbaiki energi dalam tubuh sehingga tubuh mampu untuk melakukan self-healing atau menyembuhkan dirinya sendiri.

Minyak ini dibuat secara tradisional dengan menggunakan bahan dasar minyak kelapa asli dan 69 jenis tanaman herbal, 5 unsur pohon kehidupan (daun, batang, akar, bunga dan buah), ditambah bermacam-macam minyak esensial.

Berikut adalah berbagai manfaat dari minyak kutus-kutus :

  1. Meredakan sakit kepala, aroma dari minyak kutus-kutus dapat memberikan efek relaksasi dan meringankan gejala sakit kepala dan gejala kecemasan.
  2. Melembapkan kulit, minyak kelapa dikenal dapat melembapkan kulit dan juga mudah diserap oleh kulit.
  3. Antioksidan, ekstrak Temulawak, Daun Neem, Daun Ashitaba, dan Minyak Kelapa memiliki senyawa antioksidan yang dapat menjaga kekebalan tubuh dan dapat menjaga tubuh dari serangan berbagai virus, bakteri, dan jamur yang dapat menyebabkan infeksi.
  4. Meningkatkan vitalitas, ekstrak Purwaceng dikenal dapat meningkatkan stamina dan vitalitas pria.
  5. Meredakan nyeri, Daun Ashitaba dan Gaharu memiliki efek antiradang dna antinyeri yang dapat meredakan nyeri seperti nyeri sendi, nyeri urat, nyeri haid, dan lain-lain.

Cara pemakaian minyak kutus-kutus adalah dengan dibalurkan di bagian tubuh yang bermasalah (dianjurkan di bagian punggung, tengkuk, tulang ekor, telapak dan jari kaki) dan kemudian dipijat agar aliran darah menjadi lancar. Untuk hasil yang maksimal, gunakan minyak ini sebelum tidur atau saat tidak beraktivitas. Minyak ini dapat digunakan setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

Lalu, apakah minyak kutus-kutus aman untuk digunakan? Minyak kutus-kutus sudah terdaftar di BPOM dan sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI. Perlu diingat bahwa obat herbal belum tentu tidak memiliki efek samping bagi tubuh. Pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan yang terkandung dalam minyak kutus-kutus. Serta pastikan Anda membeli minyak yang asli, karena minyak yang palsu dapat memberikan efek negatif terhadap tubuh. Anda bisa mendapatkan minyak kutus-kutus yang asli di Vitamin Diskon atau dapat melalui IG @vitamindiskon.

Referensi :
Alodokter. (2019, 25 April). Membedah Khasiat Minyak Kutus Kutus